Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Saat Musim Hujan

Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Saat Musim Hujan

Kacang tanah adalah favorit banyak orang. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk apapun, baik mentah atau direbus atau dipanggang; dan rasanya memang gurih.  Kacang tanah lebih dari kacang dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, yang banyak dari kita tidak tahu. Kacang ini banyak digunakan di berbagai masakan. Karena sangat umum di musim hujan, akan mengejutkan mengetahui manfaat kesehatan yang diberikan kacang ini selama hari-hari ini.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dari mengkonsumsi kacang selama musim hujan, lihatlah.

 

1. Mencegah Kenaikan Berat Badan:

Kacang tanah memiliki kapasitas untuk membuat Anda merasa kenyang setelah mengonsumsinya sedikit, dibandingkan dengan makanan ringan berkalori tinggi lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghindari terlalu banyak konsumsi kalori karena Anda tidak akan tergoda untuk makan makanan ringan lainnya yang mengandung lemak dan kalori yang terlalu banyak, sehingga kacang membantu menjaga berat badan Anda selama musim dingin dan mencegah Anda kelebihan berat badan.

 

2. Kacang ini Membantu Keseimbangan Tingkat Kolesterol:

Kacang tanah mengandung lemak monounsaturated dan polyunsaturated yang tinggi. Terutama, asam oleat dalam kacang membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik dalam darah. Oleh karena itu, tingkat kolesterol seimbang dan ini membantu mencegah penyakit arteri koroner dan stroke dengan mempromosikan profil lipid darah yang sehat.

 

3. Mencegah Resiko Stroke:

Kacang adalah sumber antioksidan dan mineral yang kaya, yang pada akhirnya mengurangi risiko stroke dan masalah jantung lainnya. Tryptophan dalam kacang berjuang melawan depresi juga, sehingga segenggam kacang dapat membuat Anda menjauh dari stroke.

 

4. Mencegah Kanker:

Kacang polong seperti kacang tanah mengandung konsentrasi tinggi dari jenis fitosterol yang disebut beta-sitosterol (SIT). Fitosterol ini memiliki kemampuan untuk melindungi Anda dari kanker dengan menghambat pertumbuhan tumor. Ini adalah fakta mengejutkan untuk mengetahui bahwa penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat telah membuktikan bahwa pria dan wanita yang mengkonsumsi kacang setidaknya dua kali dalam seminggu memiliki masing-masing 27% dan 58%, berisiko rendah terkena kanker usus besar.

 

5. Mencegah Diabetes:

Kacang dikaruniai dengan adanya mangan, mineral yang berperan penting dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, penyerapan kalsium dan regulasi gula darah. Studi telah membuktikan bahwa pemberian kacang dapat menurunkan risiko diabetes hingga 21%. Ini adalah berita bagus bagi orang yang menderita diabetes, dan percayalah, ini bukan tipuan. Jadi jika Anda memiliki seseorang di rumah yang menderita diabetes, buatlah dia mengkonsumsi segenggam kacang sesuai saran dokter.

 

6. Meningkatkan Kesuburan:

Kacang mengandung sejumlah besar asam folat, yang membantu meningkatkan kesuburan pada wanita dan juga mencegah risiko cacat lahir pada bayi yang baru lahir. Jadi, jika Anda berada di tahap awal kehamilan Anda, mulailah mengkonsumsi kacang untuk bayi yang sehat. Telah terbukti bahwa wanita yang mengonsumsi setidaknya 400 gram kacang tanah sebelum atau selama kehamilan memiliki risiko 70% lebih rendah untuk memiliki bayi yang baru lahir dengan cacat tabung saraf. Selain itu, mengonsumsi kacang selama hamil bisa mengurangi risiko penyakit alergi seperti asma pada anak.

 

7. Bagus untuk kulit:

Ini bagus untuk mengetahui bahwa kacang kecil seperti itu sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Asam monounsaturated dan bantuan resveratrol dalam menghidrasi dan mengisi kembali kulit Anda, sehingga membuatnya bersinar.